INDO LEARNING

Knowledge, Learn and Share

Layanan Blog Populer Untuk Optimasi SEO

/
/

Layanan blog yang paling populer saat ini adalah blogger dan WordPress , selain itu masih ada Wix dan lainnya, tapi tidak dibahas dalam artikel ini.

Untuk anda yang ingin lebih profesional dalam dunia blog dan web, silahkan beralih ke WordPress self host dengan menggunakaan CMS dari Worpdress dan install di hosting milik anda. Nantinya anda bisa lakukan banyak penambahan dan membuat blog anda bukan sekedar tempat informasi tapi juga website multi fitur atau AIO.

Sebenarnya untuk penggunaan wordpress self host bukan suatu kewajiban, layanan blog gratis dari blogger juga bagus, saya masih pakai layanan blog populer itu. Peralihan dari blogger ke wordpress entah untuk belajar hal baru atau memang beralih secara keseluruhan bukan suatu masalah kalau dilakukan dan bukan masalah juga kalau tidak dilakukan. Sementara saat anda sedang belajar tanpa ingin melakukan pengeluaran uang yang banyak, maka blogger jadi pilihan paling tepat.

WordPress sendiri mempunyai 2 produk yaitu wordpress[dot]com dan wordpress[dot]org atau biasa dikenal dengan WordPress self host, untuk membedakannya cukup sederhana, situs wordpress[dot]com merupakan layanan serupa dengan blogger[dot]com, sedangkan wordpress[dot]org adalah file open source yang bisa anda download scriptnya dan upload ke hosting anda sendiri. Stop dulu disini. Anda sudah tau apa itu hosting ?

WordPress[dot]org adalah sebuah file / script untuk membuat website anda sendiri. Nah, karena ini adalah file open source anda akan membutuhkan tempat untuk menjalankan dan menampilkan programnya. Seperti file MP4 yang butuh Gom Player atau KMPlayer untuk memutar video.

WordPress adalah script website yang bisa dijadikan blog, media sosial, ecommerce, marketplace dan apapun yang ingin kita buat.

Dalam dunia web, hosting inilah yg menjadi tempatnya, mau tidak mau, suka tidak suka, anda harus membeli hosting untuk menjalankan wordpress self host.

Perbedaan hosting dengan vps Ibaratnya, kalau hosting itu tempat kos, nah kalo VPS itu rumah kontrakan, lebih bebas tapi lebih susah juga kalau belum terbiasa.

Sekian akhir kata penjelasan artikel ini semoga bermanfaat

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar
Ad Clicks : Ad Views : Ad Clicks : Ad Views :