INDO LEARNING

Knowledge, Learn and Share

Cara Menampilkan Situs di Halaman Utama Google

/
/

Kita sering mencari beberapa cara agar situs atau blog kita muncul di halaman utama google, lalu bagaimana Cara Menampilkan Situs di Halaman Utama Google ? masih ada berbagai indikator yang menentukan kualitas SEO. Diperlukan berbagai langkah optimasi untuk bisa memenuhi semua indikator penilaian SEO

Install Plugin SEO Yoast di WordPress
Memasang plugin Yoast SEO adalah langkah bijak untuk memulai rangkaian optimasi SEO yang panjang. Yoast SEO menyediakan berbagai fitur untuk meningkatkan kualitas SEO website Anda.

Beberapa fitur utama Yoast SEO adalah mengubah title tag dan meta description, submit XML Sitemap, mengubah permalink, verifikasi Google Webmaster Tools, dan menganalisis konten Anda. Analisis konten adalah fitur paling menarik dari Yoast SEO. Fitur ini akan mengingatkan Anda jika ada konten Anda belum sesuai dengan kaidah SEO yang benar. Dengan tools ini cara menampilkan situs di halaman google lebih mudah di konfigutrasikan. REKOMENDASI

Optimasi Permalink
Website dengan struktur yang baik akan lebih mudah diidentifikasi oleh Google. Saat melakukan proses pencarian, Google akan mengidentifikasi struktur website melalui permalink. Permalink adalah tautan URL yang untuk membuka sebuah halaman website.

Tambahkan Website di Google Search Console
Google Search Console (sebelumnya dikenal sebagai Google Webmaster Tools) adalah platform gratis bagi para pemilik website untuk memonitor bagaimana kinerja website di ranah organik Google. Google Search Console memungkinkan Anda untuk mengetahui domain yang memberikan link ke website Anda (referring domain), kinerja website di perangkat mobile, hingga analisis halaman website dengan trafik tertinggi.

Buat Sitemap XML dan HTML
Sitemap adalah daftar berisi semua halaman website yang dapat diakses oleh pengunjung dan mesin pencari. Dengan adanya sitemap, website Anda akan lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari dan lebih cepat terindeks. Sitemap juga akan memberitahu mesin pencari ketika terjadi perubahan struktur di website.

Pasang Google Analytics
Selain memasang Google Search Console, Anda juga perlu memasang Google Analytics. Google Search Console dan Google Analytics memiliki fungsi yang berbeda. Fungsi utama Google Search Console adalah untuk memeriksa performa website di hasil pencarian, sedangkan fungsi utama Google Analytics adalah untuk mengidentifikasi perilaku pengunjung website.

Dengan Google Analytics, Anda bisa mengetahui pergerakan pengunjung dari halaman pertama yang mereka kunjungi sampai di halaman apa mereka menutup website Anda. Selain itu, Google Analytics juga akan membantu Anda mengetahui halaman mana yang paling banyak menghasilkan conversion dan mana yang kurang maksimal.

Install SSL
Sertifikat SSL atau yang lebih dikenal dengan SSL adalah singkatan dari Secure Socket Layer. Jika Anda memasang SSL di website, URL website akan berubah dari yang sebelumnya HTTP menjadi HTTPS. Tujuan utama pemasangan SSL adalah sebagai pengaman pertukaran data yang terjadi melalui jaringan internet.

Tingkatkan Kecepatan Website
Salah satu hal yang paling dibenci oleh para pengunjung website adalah loading lambat. Loading website yang lama membuat pengunjung website jengkel dan akhirnya mencari website lain yang bisa memberikan informasi lebih cepat.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This div height required for enabling the sticky sidebar